Model Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Nilai Karakter dalam Kearifan Lokal di Sekolah Dasar

Penulis :
Yanti Yandri Kusuma, S.E.,M.Pd, Prof. Dr. Hasnah Faizah AR., M.Hum., Prof. Dr.  Almasdi Syahza, SE.,MP., Dr.Neni Hermita,M.Pd., Dr.Sumarno, M.Pd.,M.Si., dan Dr. Gimin, M.Pd.

Tahun Terbit :
Juli 2023
Jumlah Halaman :
ii, 65 halaman
Ukuran Kertas : 
15,5 x 23 cm  (A5 UNESCO)
ISBN / No. Reg :
978-623-09-4468-0 (PDF)
978-623-09-4553-3

Deskripsi Buku :
Pembelajaran berdiferensiasi disebutkan pada modul Program Guru Penggerak (PGP) yaitu pembelajaran berdiferensiasi adalah proses atau filosofis untuk pengajaran efektif dengan memberikan beragam cara dengan memahami informasi baru untuk mendapatkan konten, mengolah, membangun dan menalar gagasan serta dapat mengembangkan produk, pendapat Nurdini pembelajaran berdiferensiasi merupakan pembelajaran mengakomodasi kebutuhan setiap siswa untuk memperoleh pengalaman belajar dan penguasaan konsep, sedangkan pendapat Kamal pembelajaran berdiferensiasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa, Husni mengatakan Pembelajaran berdiferensiasi lebih cendrung kepada pembelajaran yang mengakomodir kekuatan dan kebutuhabn belajar siswa dengan strategi pemeblajaran yang Independen.

Dapatkan Buku ini di:
  

Project Based Learning (Buku Bahan Ajar untuk Sekolah Dasar Kegiatan Pagi Hari dan Malam Hari)

Penulis :
Onih Kurniasih, Mimin, Andaria dan Ratna

Tahun Terbit : 
Juni 2023
Jumlah Halaman : 
III, 58 halaman
Ukuran Kertas : 
21 x 33 cm  (F4)
ISBN / No. Reg :
978-623-09-3869-6 (PDF)
Deskripsi Buku :
Buku ini sebagai bahan ajar untuk peserta didik kelas 1 dalam memahami tentang model pembelajaran Project Based Learning (PJBL) pada tema kegiatan pagi hari dan kegiatan malam hari. Model pembelajaran Project Based Learning (PJBL) mewajibkan siswa untuk belajar dan menghasilkan sebuah karya, oleh karena itu model ini dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar, meningkatkan kecakapan siswa dalam pemecahan masalah dan meningkatkan kerjasama siswa dalam kerja kelompok.

Dapatkan Buku ini di:
  

Buku Ajar Literasi Berbasis Kearifah Lokal untuk Membaca Pemahaman di Sekolah Dasar

Penulis :
Gorby Sergeyevich Muhammad Rasyid S.Pd.
Otang Kurniaman, S.Pd., M.Pd.
Guslinda S.Pd., M.Pd.

Tahun Terbit : 
Februari 2023
Jumlah Halaman : 
v, 60 halaman
Ukuran Kertas :
21 x 29.7 cm  (A4)
ISBN / No. Reg :
978-623-09-3407-0 (PDF)
Deskripsi Buku :
Buku Ajar Literasi Berbasis Kearifan Lokal untuk Membaca Pemahaman di Sekolah Dasar ini di kembangkan kepada siswa sekolah dasar dimaksudkan untuk membantu pemahaman dan menambah literatur siswa melalui teks naratif kearifan lokal yang ada di Kota Dumai. Harapan penulis tentu semoga buku ajar ini dapat dijadikan sebagai sumber belajar dan sumber bacaan yang menarik untuk siswa sehingga timbul rasa gairah yang tinggi kepada siswa untuk terus aktif membaca dan dapat memudahkan pembelajaran di kelas. Mudah-mudahan Buku Ajar Literasi Berbasis Kearifan Lokal dapat bermanfaat dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa di kelas V Sekolah Dasar.

Dapatkan Buku ini di: