Merancang Asesmen Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Penulis :
Prof. Dr. Darmiyati, S.Pd., M.Pd.
Drs. Sunarno, M.Pd.
Dr. Yogi Prihandoko, S.Pd., M.Pd.
Tahun Terbit :
Oktober 2023
Jumlah Halaman :
x, 160 halaman
Ukuran Kertas : 
15,5 x 23 cm  (A5 UNESCO)
ISBN / No. Reg :
978-623-09-5952-3
978-623-09-5951-6 (PDF)
Deskripsi Buku :
Asesmen pembelajaran menjadi bagian yang sangat penting untuk mengetahui capaian perkembangan belajar seorang peserta didik, sehingga setiap guru berkewajiban untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam asesmen pembelajaran agar dapat mengetahui hasil capaian, aspek yang telah dan belum tercapai hingga kendala belajar seorang peserta didik. Buku ini menjadi angin segar bagi mahasiswa calon guru, guru kelas, kepala sekolah dan pemerhati pendidikan yang berupaya mengembangkan keterampilan dalam melakukan asesmen pembelajaran, khususnya matematika. Buku ini dipaparkan secara hierarkhis dimulai dari konsep umum asesmen pembelajaran yang merupakan bidang keahlian penulis, sehingga pembaca diajak mengupas secara komperhensif konsep asesmen sebagai salah satu komponen penting dalam proses pembelajaran.
Hadirnya buku ini menjadi penambah semangat bagi calon guru, guru, kepala sekolah dan pemerhati untuk mempertegas bentuk dan teknik asesmen yang harus dilakukan didalam setiap jenjang pendidikan. Harapannya, sajian buku ini dapat dijadikan sebagai pegangan dalam menghadirkan proses pembelajaran inovatif, bermakna dan asesmen pembelajaran yang tepat untuk memastikan pencapaian keterampilan dan hasil belajar siswa. Sajian konten yang dipaparkan dengan bahasa yang mudah dimengerti dapat membantu mahasiswa calon guru, guru kelas, kepala sekolah dan pemerhati pendidikan untuk menguasai konten yang disajikan sebagai sarana pengembangan kompetensi sebagai guru.

Dapatkan Buku ini di: