Model Pembelajaran Diferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Berbasis Karakter Kearifan Lokal di Sekolah Dasar

Penulis :
Yanti Yandri Kusuma, S.E., M.Pd.
Dr.Sumarno, M.Pd.,M.Si.
Dr. Gimin, M.Pd.

Tahun Terbit :
September 2023
Jumlah Halaman :
vi, 76 halaman
Ukuran Kertas : 
15,5 x 23 cm  (A5 UNESCO)
ISBN / No. Reg :
978-623-09-5447-4 (PDF)
978-623-09-5445-0
Deskripsi Buku :
Buku ini mendeksripsikan pelaksanaan Model Pembelajaran Diferensiasi dalam Kurikulum Merdeka dengan berbasis Nilai Karakter Kearifan Lokal di Sekolah Dasar. Pembelajaran berdiferensiasi menciptakan suasana belajar yang mengundang murid untuk belajar, melalui pembelajaran ini akan semakin memperjelas tujuan pembelajaran.  Konsep pembelajaran berdiferensiasi bukan diartikan sebagai aktivitas pembelajaran yang memisahkan, tak berkaitan antar siswa. Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang menganjurkan kebebasan peserta didik dalam menumbuhkan kapasitas dalam dirinya didasarkan pada kesiapan, minat hingga potensi belajar siswa itu sendiri. Diferensiasi adalah topik hangat dalam pendidikan saat ini. Pembuat kebijakan dan peneliti mendesak para guru untuk merangkul keragaman dan untuk menyesuaikan instruksi mereka dengan beragam kebutuhan belajar siswa di ruang kelas.

Dapatkan Buku ini di: